19 Des 2017 By: Gede Astawan

Jalan jalan ke Lombok day 2

Hallo para pembaca semuanya, hari ini tepat hari ke 3 kami ada di Lombok. Dimana hari Minggu dua hari lalu saya berangkat bersama 4 orang teman saya yang lain. Kita berangkat dari pelabuhan Padangbai sekitar jam 8 pagi dan sampai pelabuhan Lembar Lombok sekitar jam 12 siang. Perjalanan dilaut cukup tenang ombaknya dan sedikit hujan begitu mau sampai.

Hari pertama kami beristirahat di rumah teman saya yang kampungnya di Lombok alias kelahiran Lombok. Sorenya cuma sempat jalan jalan sekitaran taman Udayana dan Mall Epicentrum.

Hari ke 2 barulah perjalanan mengunjungi tempat tempat bagus dimulai. Dari pertama pantai Tanjung Aan, merupakan pantai yang sangat indah dengan pasir putihnya serta bukit yang mudah didaki memberikan saya pemandangan yang membuai hati. Perjalanan untuk sampai ke kawasan ITDC atau Mandalika ini sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Mataram. Namun demikian, saya benar benar jatuh cinta pada pasirnya yang putih, disertai air yang jernih memberikan kita pemandangan tembus ke dasar laut. Tanjung Aan sendiri berupa sebuah teluk atau sejenis laguna yang sangat tenang yang terletak didaerah lombok selatan pada kawasan pengembangan oleh ITDC. Dari sini kami melanjutkan menuju sebuah obyek batu yang cukup dekat yaitu Batu Payung. Sebuah batu besar berdiri tegak di tepi pantai, merupakan hasil abrasi air laut berpuluh tahun. Kita dapat berfoto sambil menikmati pemandangan yang masih berupa pasir putih dan pantai yang dikelilingi bebukitan. Perjalanan kami lanjutkan lagi menuju Bukit Merese yang terletak tidak jauh dari Tanjung Aan dan masih merupakan satu kawasan, karena dari puncak bukit kita dapat melihat Tanjung Aan dan Batu Payung. Meski cuaca cukup panas, kami tetap menikmati dengan berfoto ria sambil berjalan jalan diantara hamparan rumput yang menutupi bukit. Ternyata luar biasa kesan yang saya dapat, bahwa pantai pantai di Lombok memiliki pesona terbaik. Hari pertamapun terlewati dengan memuaskan sementara kami menuju rumah teman untuk bermalam.


0 komentar:

Posting Komentar