21 Des 2017 By: Gede Astawan

Jalan jalan ke Lombok day 3

Hallo pembaca yang cerdas, kita udah di hari ketiga aja nich. Suasana lombok yang adem, dan sedikit hujan, membuat perjalanan kami liburan semakin menyenangkan. Hari ini kita mau berangkat ke lombok bagian utara yo. Objeknya adalah Rinjani Lodge, dimana dari sana cukup jalan kaki kita bisa mencapai air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep.

Air terjun pertama bila kita jalan kaki lebih kurang 15 menit menuruni lembah yaitu Sendang Gile. Air terjun ini cukup unik karena cocoran airnya itu bertingkat dua.

Bila sudah puas berada disana, kita lanjutkan lagi menuju air terjun tetangganya yaitu Tiu Kelep. Untuk mencapainya kita berjalan kaki lebih kurang 15-20 menit dari Sindang Gile. Nah disini kita bisa berenang sepuasnya, karena kolam cocoran airnya cukup dangkal dan airnya sangat jernih. Kami mandi puas sekali sampai saya kedinginan. Airnya segar dan belum sama sekali tercemar karena langsung dari daerah pegunungan Rinjani.

Nah demikian hari ketiga kita di Lombok yang luar biasa dengan mengunjungi air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep yang bisa ditempuh dua jam perjalanan dari Kota Mataram menuju utara Pulau Lombok.

0 komentar:

Posting Komentar