10 Okt 2022 By: Gede Astawan

Urutan Pedal Efek Gitar Stompbox Analog Yang Benar

 Urutan Pedal Efek Gitar Yang Benar

Halo sahabat blogger, kali ini saya mau berbagi tentang urutan pedal board efek gitar saya. Urutan ini baru saja saya susun berdasarkan hasil pengamatan dan menonton berbagai tutorial di Youtube. Jadi dapat saya simpulkan dan saya susun yang terbaik menurut saya. Yuk kita lihat di bawah ini:

Gitar - Overdrive - Distortion 1 - Distortion 2 - Noise Gate - Delay - Reverb - Looper - Ampli

Gambar : Urutan Efek Gitar Terbaik

Jadi bisa kita lihat pada gambar pedal board saya ya. Saya memakai dua distorsi dengan karakter suara yang berbeda. Kebetulan semua efek gitar saya adalah Made in Indonesia. Kecuali Amoon Looper karena saya belum menemukan produsen looper di Indonesia. Dan power supply juga memakai made in Indonesia. Semua efek tersebut saya beli di Shoope dengan harga rata-rata seratusan ribu rupiah. Jadi cukup murah sahabat blogger semua. Namun kualitas suaranya menurut saya cukup bagus. Itu sebelum membeli efek saya akan memutar rekaman video sample dan saya bandingkan semua video dari setiap produsen efek sampai saya menemukan yang paling saya senangi suaranya. Kebetulan jadilah rakitan pedal board diatas dengan berbagai efek gitar made in Indonesia yang lumayan bagus. Untuk pembahasan masing-masing efek gitar akan saya bahas pada artikel khusus nantinya.



Nah urutan efek gitar di atas adalah versi terbaik saya dengan membandingkan berbagai tutorial dan berbagai contoh tone suara gitar yang akan dihasilkan dari berbagai urutan efek gitar. Jadi artikel ini juga saya jadikan acuan, seandainya nanti saya mengulang menyusun efek gitar ini. Semoga bermanfaat dan jika ada masukan silakan tulis di kolom komentas dibawah. Semoga terhibur.....


0 komentar:

Posting Komentar