9 Nov 2014 By: Gede Astawan

Bunga Bangkai

Kali ini saya akan memberikan artikel tentang tumbuhan khususnya tanaman langka.

Ya..bunga ini adalah bunga bangkai yang tumbuhnya baru diketahui pada saat sedang mekar yaitu pada hari ini Minggu 8 Nopember 2014.

Bunga ini diketemukan oleh pemilik rumah yakni teman saya yang namanya enggan untuk disebutkan dimana lokasi berada di Bali Kabupaten Gianyar Kecamatan Ubud namun desanya dirahasiakan mengingat Beliau orang yang pemalu. Xixixixixix.... :p


Bunga ini berwarna keunguan dengan diameter 30 cm-an kurang lebih dan tinggi 30an cm. Dari gambar yang dikirimkan ke saya terlihat dua mahkota utama dan berbau tidak sedap.

Bunga ini tumbuh di halaman belakang rumah dimana merupakan taman kecil diatas rumput yang tertata rapi. Jadi memang tidak mesti harus tumbuh ditempat yang kotor meskipun namanya bunga bangkai.


Pada bagian atas terdapat seperti payung yang mungkin berguna untuk menutupi biji atau bakal bijinya yang seperti gambar terlihat warna kuning.


Nah sekian dulu laporan singkat saya mengenai salah satu spesies bunga bangkai yang terdapat di Indonesia khususnya di Bali yang di Bali sendiri disebut dengan Bungan Sueg atau bunga Sueg.

0 komentar:

Posting Komentar