29 Apr 2013 By: Gede Astawan

Cara Melakukan Pencarian File di Windows 7


Barangkali diantara kita sering bingung, bagaimana mencari file di Windows 7 seperti fasilitas Search yang ada di Windows XP. Untuk itu kali ini saya membagikan langkah-langkah melakukan pencarian file di Windows 7 dengan mudah dan cepat. Adapun langkah-langkah melakukan searching di Windows Seven adalah sebagai berikut :

 1. Buka My Computer dengan cara klik Start (lambang windows di kiri bawah) lalu klik Computer



2. Perkirakan lokasi file yang akan dicari, misal jika lokasinya kira-kira di local disk D, maka kliklah Local Disk D di lajur sebelah kiri.


3. Kemudian lihatlah di sebelah kanan atas, dibawah tombol close (lambang tanda x merah) ada kolom pencarian yang berisi tulisan “Search Data (D)” atau “Search Local Disk (D)”. Di kotak/kolom inilah Anda ketik file yang ingin dicari.




4. Untuk lebih merapikan file-file yang telah muncul, maka persis dibawah kotak pencarian ada tombol “more options”, silahkan pilih menu “List” atau “Details”.


5. Bila file-nya sudah ketemu maka pencarian telah selesai.
6. Apabila filenya tidak ada, silahkan memulai pencarian di Local Disk C atau di Local Disk E jika ada, dan ulangi mulai dari langkah no. 3 kembali.


7. Apabila file telah muncul dapat di-copy langsung atau diproses selanjutnya.

Sekian artikel singkat saya kali ini tentang bagaimana cara mencari file yang hilang atau tidak diketemukan di Windows 7 atau langkah-langkah melakukan searching file in Windows Seven. Semoga bermanfaat.

Salam Damai selalu...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

trims mas, soalnya sedang bingung mencari-2 file yg mau dihapus, hehe...

Posting Komentar